Monday 7 September 2015

Menolak Lupa Kejadian 7 September 2004



Cipitmeni.blogspot.com--  Hari ini tanggal 7 September 2015 tepat 11 tahun aktifis Hak asasi manusia Munir Said Thalib itu dibunuh dengan racun arsenik ketika hendak melanjutkan studi di Belanda. Munir meninggal di dalam pesawat Garuda yang membawanya menuju Amsterdam pada 7 September 2004.

Meski sudah 11 tahun kasus tersebut belum bisa menemui titik terang karena hanya mengadili pelaku yang beroperasi di lapangan sedangkan yang menjadi otak pembunuhan Munir belum terungkap sampai sekarang.

Pada Era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pernah membentuk tim pencari fakta menjelaskan kasur pembunuhan Munir melibatkan pelaku lebih dari satu bahkan melibatkan Badan Intelijen Negara. Pembunuhan tersebut disebut-sebut karena motif politik.

Melawan lupa kasus munir tersebut belum tuntas maka di bangun Omah Munir diresmikan 8 Desember 2013 yang terletak di jalan Buki Berbunga Nomor 2 RT 04 RW 07, Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur. Didalam rumah bayak terdapat memorabilia Munir. Berbagai poster pelanggaran HAM dan upaca pencarian keadilan memenuhi rumah tersebut.

Rumah Suciwati istri almarhum Munir Said Thalib di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis 12 September 2013.





Terima Kasih


No comments:

Post a Comment