Tuesday 15 September 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Datang Ke Dokter Gigi


Cipitmeni.blogspot.com-- Siapa yang sudah pernah terkena karang gigi? taukah karang gigi adalah kotoran dalam mulut yang menempel pada gigi dalam jangka waktu yang lama sehingga akan mengeras dan membatu sangat sulit untuk dibersihkan jika hanya dengan menggosok gigi.


Jika muncul karang gigi sebaiknya segera melakukan tindakan untuk menghilangkan karang gigi tersebut, agar tidak menimbulkan gangguan mulut yang lain. Untuk membersihkan karang gigi dianjurkan memerlukan bantuan dokter gigi atau perawa gigi. Jika membersihkan dengan benar tidak akan merusak gigi.

Tapi ada cara lain selain datang ke dokter gigi tetapi cara ini tidak secepat membersihkan karang gigi oleh dokter gigi. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan.

Hidrogen peroksida
Air
Bubuk soda kue
Garam
Antiseptik pencuci mulut
Dental pick
Sikat gigi
Caranya:
Campurkan satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian kumurlah dengan campuran tersebut selama satu menit. Buang, kemudian bilas dengan 1/2 cangkir air dingin. Alat yang paling umum dan efektif untuk menyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Kemudian, rendam sikat gigi dalam air hangat dan celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut. Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit. Bilas mulut dengan antiseptik pencuci mulut. Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tidak mengikis dan merusak gusi Anda.

Untuk mendapatkan gigi putih bak mutiara dan senyum yang indah ikuti tips di bawah ini:

1. Konsumsi keju.
Konsumsilah keju Swiss atau cheddar sebelum makan, hal tersebut akan membantu menetralkan asam penyebab karang gigi.

2. Stroberi dan tomat.
Tomat dan stroberi merupakan buah yang menakjubkan untuk menjaga kesehatan mulut, karena keduanya kaya akan vitamin C. Keduanya mampu memutihkan gigi dan melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan langsung tomat dan stroberi ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Anda dapat melakukan cara yang sama, menggunakan makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika dan pepaya. Setelah itu, bilas mulut Anda menggunakan campuran yang terbuat dari baking soda dan air hangat.

No comments:

Post a Comment