Friday 4 September 2015

Anda Galau??Coba Lakukan Ini?


Cipitmeni.blogspot.com-- Putus cinta memang sesuatu yang membuat seseorang menjadi galau yang berlarut-larut dan biasa disebut dengan depresi kronis. Begini sedikit tips untuk mengatasi galau yang patut untuk dicoba, semoga bermanfaat:


1. Jangan Dengarkan Musik Melow
Mendengarkan musik melow bisa mengakibatkan perasaan galau tersebut bukannya hilang tapi malah bertambah parah. Saat patah hati jangan sekali mendengarkan musik melow tetapi musik yang iramanya agak keras seperti Rock dan Metal supaya anda lebih bersemangat.

2.  Curahkan Perasaan (Curhat)
Curahan Perasaan atau Curhat biasanya menjadi cara yang paling ampuh untuk mengatasi galau. Manusia adalah makhluk sosial jadi ya kita membutuhkan bersosialisasi. Coba curhat pada sahabatmu atau keluargamu mengenai masalahmu. Dengan Bercerita anda bisa melihat masalahmu dari sudut pandang yang berbeda dan bahkan dapat membantu dalam menemukan solusi yang tepat mengenai masalah anda.

3. Menangis dan Berteriak
Menangis dan berteriak juga obat galau yang ampuh. Menangis tidak berarti seseorang itu lemah atau cengeng.  Berdasarkan penelitian menangis dan berteriak bisa mengeluarkan hormon stres yang bernama endorphin leucine enkaphalin dan prolactin yang dapat membantu mengurangi resiko darah tinggi. 

4. Makan cokelat
Makan cokelat juga termasuk obat galau yang mujarab. Contohnya mengkonsumsi cokelat, berdasarkan penelitian cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih kita hingga 60% dalam waktu 15 menit.

5. Jalan-jalan
Jalan-jalan obat galau juga yang lumayan ampuh. Dengan berjalan-jalan anda akan melupakan masalah anda. Cobalah rencanakan liburan bersama keluarga dan sahabat.

6. Tidur
Meskipun tidak menyelesaikan masalah dengan tidur pikiran kita menjadi fresh kembali sehingga lebih fokus dan tenang dalam menyelesaikan masalah anda.

7. Minum Kopi
Minum kopi juga bisa menjadi obat galau yang efektif. Kopi mengandung kafein yang dapat membantu anda mengurangi perasaan galau. Tentu tidak disaankan minum kopi secara berlebihan karena kopi dapat megakibatkan sulit tidur dan gemuk. 

8. Optimis Bahwa Situasi Akan Berubah
Yakinlah dan bersabarlah bahwa situasi tersebut pasti dapat berubah. jika optimis bisa mengurangi resiko depresi klinis.





Terima Kasih

No comments:

Post a Comment