Saturday 19 September 2015

Benda Generasi 90an Yang Mungkin Tidak Dikenal Oleh Generasi Sekarang


Cipitmeni.blogspot.com-- Perkembangan jaman membuat teknologi semakin maju membuat beberapa hal kebiasaan jaman dahulu atau benda-benda lama mulai ditinggalkan dan sudah berubah sesuai dengan perkembangan jaman. Apalagi kebiasaan generasi 90an sudah berbeda banget dengan generasi sekarang.


Berikut ini yang membedakan generasi 90an dengan generasi sekarang :

1. Internet dan Google belum dikenal


Jaman sekarang mencari informasi apapun tinggal searching di Internet dan Google tidak membutuhkan waktu lama sudah tersedia tanpa harus membaca buku terlebih dahulu.

2. Kamera Film



Jaman dulu foto-foto tidak semudah jaman sekarang. Jaman 90an foto dilakukan ketika ada acara atau momen-momen tertentu saja dan harus dicetak dari film yang membutuhkan waktu lama dan biayanya tidak sedikit.

3. Floppy Disk


Jaman dahulu menyimpan data itu dengan disket kapasitasnya hanya 720kb. Anak sekolah sekarang bahkan tidak mengenali benda tersebut karena jaman sekarang tersedia flash disk yang kapasitas menyimpan datanya minimal 2GB atau 4GB.

4. Kerja Sama Via Kertas atau Surat Menyurat Pakai Kertas


Jaman sekarang surat menyurat lewat kertas seperti di gambar tersebut sudah hampir tidak ada sebagian besar tinggal cek ponsel masing-masing. Dulu ketika ada guru tapi pengen ngobrol sama seseorang sebut saja yang terkasih harus memutar otak terlebih dahulu supaya tidak berisik dan melakukan gerakan yang mencurigakan.

5. Tamagochi 


Masa kecil dahulu belum adanya Smartphone jadi Tamagochi ini menjadi permainan yang membuat kecanduan. Jadi kita memelihara hewan dan bisa memberi makanan kalau tidak diberi makan maka peliharaan virtual akan mati.

6. SMS


Sekarang untuk mengobrol via ponsel dapat dilakukan dengan mudah dan biaya murah dengan banyaknya social media dan yang aplikasi chatting seperti BBM, Whatsapp, Line dan lain-lain. Dulu lewat SMS harganya sekitar Rp.350 untuk 160 karakter.

7. Tamiya


Generasi 90an kalau udah main Tamiya atau mobil-mobilan kecil ini bisa lupa sama waktu. Dari mulai merakit sampai adu balap Tamiya antar teman.

8. Kaset


Jaman dahulu menikmati musik menggunakan kaset. Jadi ingat dulu kalau ada lagu yang disukai cari diradio kemudian direkam pakai kaset.

9.Beyblade


Mainan ini pernah populer dikalangan anak-anak. Padahal tidak jauh berbeda dengan gasing tradisional.

Masih banyak yang lainya mungkin tapi seengaknya benda-benda diatas bisa membuat generasi 90an bernostalgia dengan masa lalu.hehehe

Terima Kasih


























No comments:

Post a Comment