Friday 25 September 2015

Mengaku Pecinta Kopi Harus Mengunjungi Tempat Ini


Cipitmeni.blogspot.com-- Museum mungkin yang kita ketahui selama ini adalah tempat untuk menyimpan barang-barang atau kenangan-kenangan masa lalu dan perkembangan dari masa ke masa, melewati berbagai dekade dan peristiwa penting yang pernah terjadi di dunia.
Baca : kietjiemprieng-kan-mus

Kopi ternyata mengalami evolusi. Kopi tidak hanya menjadi komuditi dan ritual penting dari dulu hingga saat ini, tetapi tidak terlepas dari perkembangan zaman. Ternyata kisah dan cerita tentang kopi diabadikan menjadi sebuah museum-museum kopi yang tersebar dibeberapa negara di dunia.

Berikut ini negara-negara yang memiliki museum kopi :

Coffee Museum, Santos, Brazil

Brazil adalah negara penghasil kopi terbesar di dunia yang memiliki salah satu museum kopi yang paling lengkap yang pernah ada di dunia. Museum kopi tersebut terletak di Santos, Sao Paolo, Brazil. Museum yang disebut juga Museu do Cafe' ini dibagi menjadi dua lantai. lantai satu sebuah ruangan yang dulunya menjadi tempat stok kopi berada sekaligus menjadi tempat para pedagang kopi bernegosiasi tentang harga kopi.

Dilantai dua terdapat lukisan, patung dan foto yang berkaitan sejarah kopi di Brazil. Jangan lupa kalau anda ke Brazil untuk mengunjungi museum tersebut. Museum buka dari selasa sampai minggu.






Bramah Tea and Coffee Museum

Museum selanjutnya adalah Bramah Tea and Coffee Museum berada di Tenggara kota London ini adalah museum pertama yang mengukuhkan dirinya sebagai museum sejarah teh dan kopi terlengkap di dunia. Museum ini menyimpan 400 tahun dari sejarah termasuk perkembangan kopi di dunia iklan dan sejarah sosial dari kopi dan teh yang merupakan komoditi terbesar di dunia. Edward Bramah adalah sang pendiri museum tersebut pada tahun 1992. Kalau anda pecinta kopi jika sedang Traveling kesini jangan lupa mampir ke museum tersebut.


Coffee Museum Alchymista
Kalau anda sedang jalan-jalan ke Praha, Cheko jangan lupa mengunjungi museum ini disana menyimpan banyak peninggalan masa lalu yang berkaitan dengan perkembangan dari masa ke masa kopi di negara tersebut. Museum tersebut juga dikenal dengan nama Muzeum Kavy Praha memajang banyak alat-alat membuat kopi dari zaman ke zaman. 




Coffee Museum in Gangneung

Ternyata di Asia ada juga museum kopi yaitu terletak di negara Korea Selatan. Negara tersebut termasuk salah satu negara dengan peminum kopi terbesar di dunia. Museum cantik yang beberapa dindingnya terdapat mural tentang kopi ini akan membawa anda menjelajah sejarah kopi dari zaman ke zaman.



Terima Kasih

.










1 comment:

  1. kopi enakk :)

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete