Thursday 3 September 2015

Buku Agama SD Berisi Banci Boleh Menjadi Imam Sholat

Heboh, Buku Agama Berisi Banci Bisa Jadi Imam Salat

Sungguh memprihatinkan kembali buku pelajaran agama Islam untuk sekolah dasar (SD) yang menyesatkan membuat heboh dunia maya. Sebab, dalam buku tersebut tertera bahwa banci boleh menjadi Imam apabila seluruh makmumnya perempuan.Padahal dalam Islam sendiri Banci itu tidak ada dan Allah hanya menciptakan laki-laki dan perempuan.

Foto isi buku itu diunggah oleh Rika Rahma Dewi. Dalam profilnya, Rika menulis bahwa pekerjaannya adalah dokter di Puskesmas Mandau dan tinggal di Riau. Foto isi buku itu dia unggah  pada Selasa 3 Maret 2015. Allah menciptakan manusia itu laki2 dan perempuan. Ini buku kok masukin kriteria banci...hati2 bunda, perhatikan waktu anak kita belajar,” demikian tulis Rika dalam dinding Facebook.

Halaman buku itu menyebutkan syarat menjadi Imam salat adalah laki-laki yang baik akhlaknya dan fasih membaca Alquran.

Halaman itu kemudian menuliskan orang yang boleh dijadikan sebagai Imam. Pertama, laki-laki apabila makmumnya laki-laki, perempuan, dan banci. Kedua, perempuan, apabila seluruh makmumnya perempuan. Dan ketiga adalah banci, apabila seluruh makmumnya perempuan. Bagian selanjutnya, buku itu menulis orang yang tak boleh menjadi Imam.

Rika tak menyebut secara khusus penerbit dan di mana buku tersebut beredar. Hal ini kalau terus dibiarkan bisa menyesatkan apalagi terdapat pada buku agama islam tingkat SD yang notabene masih belajar tentang dasar-dasar agama islam. 

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment