Saturday 22 August 2015

Penemuan-Penemuan Hebat Anak Indonesia

Indonesia ternyata dalam menciptakan dan menemukan Teknologi-Teknologi yang baru tidak kalah dari negara-negara maju lainnya. berikut ini ada sebagian kecil kreatifitas-kreatifitas anak bangsa dan kita harus mengapresiasi setinggi mungkin.

Berikut 6 Penemua hebat anak indonesia

1. Mobil listrik buatan Indonesia yang super keren Belum lama ini, berita mengenai mobil listrik ini kembali muncul ke permukaan setelah penggerak utamanya yakni Dahlan Iskan justru ditahan karena dugaan penyelewengan dana penelitian mobil listrik ini. Namun di balik itu semua, mobil listrik buatan bang Ricki ini sangat patut diacungi jempol karena kualitas dan juga desainnya yang keren.




Bagi pemerintah, sangat disayangkan jika mobil buatan anak negeri ini hanya menjadi angin lalu belaka. Jika mendapat support penuh dari pemerintah, bukan tidak mungkin jika mobil ini akan menembus pasar dunia. Bisa dibayangkan bukan jika Indonesia menjadi salah satu mobil pencipta mobil listrik. Sudah pasti Indonesia tidak akan dilirik sebelah mata lagi oleh Negara adidaya lainnya. Sudah saatnya kita bangkit dari berbagai keterpurukan dan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa melakukan sesuatu yang menggemparkan dunia.

2. Indonesia berhasil menciptakan mobil bertenaga angin Prestasi dan penemuan hebat membanggakan hadir dari seorang dokter yang ternyata berhasil menciptakan mobil bertenaga alternatif. Tenaga gratis yang dipergunakan adalah tenaga angin. Tentu saja hal ini lain dibandingkan penemu lainnya. Ide brilian ini justru datang dari seorang dokter yang notabene tidak memiliki basik pendidikan yang linier dengan bidang yang digelutinya.



Penemuan Hebat dari Anak Bangsa



Bahkan karya pak dokter yang satu ini berhasil memikat hati Intel Corporation sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang computer untuk meminang mobil karyanya. Namun dengan semangat memajukan bangsa, beliau tidak mau menjual karyanya. Memutuskan untuk membangun mobil bertenaga angin pertamanya dengan tenaga dan pikiran sendiri, merupakan keputusan hebat yang patut untuk diapresiasi anak Indonesia yang tidak hanya gila akan harta belaka.

3. Kendaraan tempur Indonesia yang menyaingi Humvee milik Amerika Bandung sebagai kota kelahiran mobil tangguh buatan Indonesia ini digawangi oleh PT Pindad yang fokus di bidang pertahanan nasional. Produk terbaru milik PT Pindad Bandung ini adalah mobil bernama Komodo yang memiliki spesifikasi luar biasa. Bahkan spesifikasi dan fitur dari mobil tempur ini melebihi kendaraan tempur milik Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Humvee.
Penemuan Hebat dari Anak Bangsa

Ketangguhan mobil Komodo ini juga hadir dalam beberapa varian khusus yang disesuaikan dengan tujuan penggunaan mobil tersebut. Saking berkualitasnya mobil buatan Indonesia ini, beberapa Negara bahkan tergiur untuk memesan mobil ini demi pertahanan nasional mereka. Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi warga Negara Indonesia. Harga yang kompetitif dibandingkan dengan kualitas yang mumpuni menjadi nilai jual tersendiri bagi mobil tangguh buatan Bandung ini.


4. Charger ponsel unik yang dibuat oleh pelajar Indonesia Kecerdasan para pelajar Indonesia juga patut diapresiasi secara penuh. Hal ini dikarenakan oleh prestasi mereka yang sangat membanggakan di ajang Internasional. Beberapa contoh karya pelajar Indonesia yang berhasil kami rangkum yakni dalam pembuatan charger ponsel. Meskipun sama-sama membuat alternatif charger ponsel, namun kedua pelajar yang berasal dari wilayah yang berbeda ini memiliki konsep yang berbeda pula.

Safira dan karyanya (Pricearea)


Berasal dari keluhan listrik di wilayahnya yang sering padam, maka kedua bocah ini membuat solusi tersendiri supaya mereka bisa tetap menikmati komunikasi menggunakan handphone mereka. Hal ini membuktikan bahwa dibalik keterbatasan mereka, prestasi gemilang masih bisa diraih asalkan mampu memaksimalkan apa yang ada dan tentunya juga dengan kemauan yang tinggi untuk terus belajar.


5. Anak Indonesia berhasil ciptakan helm inovatif berfitur ganda Lagi-lagi pelajar Indonesia berhasil menciptakan sesuatu yang dapat berguna bagi banyak orang. Helm merupakan salah satu sarana keamanan dalam berkendara terutama menggunakan sepeda motor. Pelajar ini berhasil menciptakan sekaligus mematenkan karyanya. Tidak tanggung-tanggung 3 karya miliknya dipatenkan sekaligus.

Penemuan Hebat dari Anak Bangsa


6. Mobil terbang Indonesia semakin dekat dengan kenyataan Untuk karya yang satu ini masih sebatas prototype atau konsep belaka. Namun untuk bentuk miniaturnya sudah tersedia dan sedang dalam tahap penelitian lebih lanjut. Mobil terbang bernama Centrums ini berhaisl diciptakan oleh mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Penemuan Hebat dari Anak Bangsa

Diperlukan percobaan dan penelitian yang sangat mendalam untuk memastikan bahwa mobil terbang ini layak untuk dijual secara masal. Selain diuji coba kelayakan dan keamanannya, infrastruktur di Indonesia masih perlu dibenahi lebih lanjut lagi supaya nantinya semua orang dapat menikmati karya anak bangsa yang satu ini dengan lebih nyaman. Tentunya dengan adanya moda transportasi ini, wilayah Indonesia yang membentang luas dari Sabang hingga Merauke dapat dijangkau dengan lebih mudah.


Bagaimana masih tidak bangga menjadi anak indonesia.

Terima kasih sudah berkunjung




No comments:

Post a Comment