Thursday 13 August 2015

Band yang membuat lagu dengan tema nasionalisme

Menjelang HUT Republik Indonesia kita biasanya sering memutar atau mendengarkan lagu-lagu bertema nasionalisme biasanya bertujuan membangkitkan semangat kita menuju hari ulang tahun Indonesia. ternyata band-band kita juga tidak kalah mereka banyak yang menggarap atau membuat lagu bertemakan nasionalisme.

Tak hanya bertemakan cinta, para musisi Indonesia juga banyak yang menggarap lagu bertema nasionalisme sebagai rasa cinta kepada tanah air. Padahal tema nasionalisme sendiri disebut-sebut sebagai tema yang penuh tantangan dalam penggarapannya bagi seorang musisi. Mulai dari aransemen yang harus bisa membakar semangat hingga lirik yang diharapkan menyentuh emosi.

Berikut ini beberapa 5 band yang membuat lagu bertemakan nasionalisme :

1. Cokelat- Bendera

Lagu Bendera' milik Cokelat. Lagu ciptaan Eros 'Sheila on 7' itu berisi 'materi' yang dianggap banyak orang sudah sempurna menjadi lagu nasional. 


2. Netral- Garuda di dadaku

penikmat sepak bola nasional siapa yang tidak mengenal lagu tersebut. lagu Garuda didadaku adalah lagu wajib yang dinyanyikan suporter saat timnas indonesia berlaga.



3. Pee Wee Gaskins- Dari mata sang Garuda

Pee Wee Gaskins juga sempat menciptakan lagu dengan tema nasionalisme. Lagu tersebut bertajuk 'Dari Mata Sang Garuda


4. Superman Is Dead- Jadilah Legenda

lagu dari Superman Is Dead yang berjudul jadilah legenda kalau dihayati benar-benar lirik dan musiknya bisa bikin merinding.



5. Twenty First Night - 'Selamanya Indonesia'

Selamanya Indonesia sukses membuka lebih lebar kuping penikmat musik Indonesia. Dengan musik yang berkualitas dan juga lirik yang tidak 'kacangan' yang disajikan Twenty First Night.



gimana band anda juga berminat membuat lagu bertemakan nasionalisme????

Terima kasih sudah berkunjung



No comments:

Post a Comment