Friday 21 August 2015

Orkes Keroncong Kurmunadi


Musik keroncong dan musik tradisional Indonesia jarang sekali masuk televisi swasta di Indonesia, padahal alunan musiknya begitu merdu dan enak untuk didengarkan. Anehnya pengelola televisi-televisi  lebih suka menayangkan gosip artis, siaran langsung pernikahan artis sampai prosesi melahirkanpun disiarkan Televisi.

Syukurlah, belakangan ini  melihat program acara di JTV Surabaya: Larasati. Ada program musik keroncong yang dikemas dengan sangat bagus dari hotel bintang lima. Pemain-pemain musiknya pun muda-muda, sebagian mahasiswa, sebagian baru wisuda. Usia mereka di bawah 25 tahun.  keroncong yang dibawakan para mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini  Penyayi-penyanyinya  cakep, manis, dan masih muda.

Nama orkesnya memang Kurmunadi, programnya di JTV bernama Larasati. Banyak permirsa dan warga Surabaya/Sidoarjo yang mengira orkes ini bernama OK Larasati. "Larasati itu nama program dari JTV," kata mahasiswa Unesa asal Trenggalek.

Rupanya, kerja keras yang kreatif dari mereka mulai menunjukkan hasil. Program Larasati di JTV makin dapat tempat meskipun pada saat bersamaan televisi-televisi Jakarta menanyangkan artis-artis pop papan atas. Dan lihatlah di Youtube, rekaman acara Larasati JTV ternyata ditonton puluhan ribu orang. 

Berikut ini video Kurmunadi saat mereka tampil di JTV dalam program Larasati :


Gimana bisa jadi Alternatif buat pengisi acara resepsi kalian kan.hehehe

Terima kasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment