Thursday 8 October 2015

Waspada Idul Ghadir Adalah Hari Raya Syiah



Cipitmeni.blogspot.com-- Idul Ghadir apakah itu? ternyata Idul Ghadir adalah hari raya terbesar pengikut syiah dan bahkan menurut mereka hari tersebut lebih besar dari hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Hari raya tersebut adalah peringatan pengangkatan Ali bin Abi Thalib sebagai khalifah di kebun Ghadir Khum. Menurut ulama syiah Idul Ghadir adalah hari dimana Nabi Muhammad SAW menunjuk Ali bin Abi Thalib menjadi khalifah penganti kepemimpinan setelah Rosulullah wafat.

Mereka juga memiliki dalil yaitu, Seorang bertanya kepada Abu Abdillah: Apakah kaum muslimin memiliki hari raya selain jum'at, Idul Adha dan Idul fitri?, Sang Imam menjawab: Ya, Itulah yang paling agung. " Hari raya apakah itu, saya jadikan dirimu sebagai tebusan, beritahu saya" Abu Abdillah perkataan " Man Kuntu Maulahu Fa'Aliyyun Maulahu"

Ada salah satu tokoh syiah yang digelari dengan al-Marja' ad-Dini al-A'la (rujukan tertinggi masalah agama), Sayid Muhammad al-Husaini as-Syirazi menulis sebuah buku yang berjudul : IDul Ghadir, A'dzamu al-A'yad fi al-islam ( Idul Ghadir : Hari Raya Terbesar dalam Islam. Buku itu diterbitkan oleh Haiah Ilmiah fi Hauzah Ar Rasul Al A'zham di Kuwait.

Dia menyampaikan lakon sejarah Nabi Muhammad SAW dan berusaha menutupi sosok sahabat besar, seperti Abu Bakar, Umar, Utsman dan para istri Nabi. Disana yang ditonjolkan penulis hanya berkutat pada Ali, Hasan, Husain, Fatimah, Miqdad bin Aswad dan Salman al-Farisi.  Mengapa disembunyikan karena bagi syiah nama-nama itu adalah musuh bagi mereka.  

Umat Islam di Indonesia adalah Islam yang berfaham Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) maka wajib menolak perayaan Ghodir Khum yang jelas-jelas menghina Nabi sebagai manusia yang gagal dan menghina para sahabat nabi.

Biar lebih jelas hukum merayakan Idul Ghadir silakan lihat video ini :




Semoga bermanfaat. Terima Kasih




No comments:

Post a Comment