Saturday 17 October 2015

Sekolah Alam Auliya Kendal Membuat Poster Menolak Mitos-Mitos Klenik Tanggal Satu Suro



Cipitmeni.blogspot.com-- Tanggal satu suro banyak mitos yang menyatakan tidak boleh melakukan aktivitas menikah, hajatan, dan lain-lain sebagainya. Sebenarnya bagi umat islam bulan suro itu sama dengan hari-hari biasa tidak ada pantangan untuk melaksanakan hajatan seperti khitanan dan pernikahan.

Kita hendaknya meyakini kuasa Allah yang telah menjadikan semua hari, tanggal, bulan dan tahun adalah baik. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita berbuat dan bertindak, apakah sudah sesuai dengan ajaran agama, selama kita melakukan hal kebaikan maka Insya Allah kapanpun hal itu dilakukan maka akan memberi manfaat yang baik pula.

Untuk menyambut datangnya tahun baru islam 1 Muharram 1437H. Sekolah Alam Auliya Kendal membuat poster ajakan untuk menghilangkan mitos-mitos tanggal satu suro yang masih melekat di masyarakat. Beginilah poster-poster tersebut :










Itulah bentuk poster-poster yang dibuat untuk menghilangkan mitos-mitos tanggal satu suro yang masih diyakini oleh masyarakat. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment